Skip directly to content

Community

Mulai tahun 1849, yaitu sejak awal berdirinya Pfizer, kami telah memiliki kesadaran tinggi dalam menjalankan program corporate citizenship dan program kemasyarakatan. Oleh karenanya, Pfizer Indonesia selalu berpedoman pada Nilai-nilai Luhur Pfizer dalam membina hubungan dengan masyarakat, baik secara internal perusahaan maupun secara eksternal yaitu dengan komunitas sekitar dan luas.

Hingga kini, secara terus-menerus, kami melakukan berbagai inisiatif, di antaranya aktivitas sosial, pemberdayaan masyarakat dan program amal, yang seluruhnya bertujuan untuk mendukung kedua inisiatif lokal dan global guna membuka akses yang lebih luas terhadap obatobatan dan menyediakan perawatan kesehatan manusia yang lebih baik. Berikut adalah beberapa aktivitas sosial yang dimaksud:

SIMANTAP: Sigap, Mandiri, Terpadu dan Produktif

SIMANTAP merupakan program pengembangan yang dirancang khusus untuk masyarakat sekitar. Program ini berfokus pada 4 (empat) pilar utama, yaitu (1) bantuan revitalisasi untuk membentuk badan koperasi, (2) penguatan modal koperasi melalui investasi dana, (3) pengembangan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dengan memaksimalkan dana hibah, dan (4) pengembangan bisnis daur ulang sampah organik.

Edukasi tentang Obat-obatan Palsu

Pfizer Indonesia berkomitmen untuk memberikan informasi terkini kepada masyarakat mengenai penyebaran obat-obatan palsu serta dampak negatif dari mengonsumsi obat-obatan palsu tersebut

Pfizer Press Circle – Kelas Jurnalis

Sejak 2009, program ini dilakukan rutin oleh Pfizer dengan tujuan untuk berbagi informasi dengan para wartawan mengenai peningkatan kesehatan serta temuan-temuan terbaru guna menciptakan serta mewujudkan Indonesia yang lebih sehat.

Saat Anda dan Pfizer Berbagi Bahagia (SAPBB)

Melalui inisiatif sosial "Saat Anda & Pfizer Berbagi Bahagia", Pfizer Indonesia mengajak para karyawan, klien dan kerabat untuk meluangkan waktu dan menyisihkan dana bagi sesama yang membutuhkan, khususnya anak-anak yatim piatu.

Keamanan Pangan

Investasi Pfizer dalam hal keamanan pangan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pengolahan dan lisensi makanan guna memastikan tidak adanya penggunaan bahan-bahan berbahaya serta pencegahan penyakit dalam jangka panjang. Agar program ini terlaksana dengan baik, maka Pfizer bekerjasama dengan rekan-rekan bisnisnya.

Program Sekolah Sehat

Program Sekolah Sehat dimaksudkan untuk menjadi pelopor masyarakat luas - untuk menjadi agen perubahan dalam meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang gaya hidup sehat masyarakat sekitar. Program tersebut juga turut mendukung program nasional yang ada, yang dikenal sebagai Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan program Dokter Cilik.

Mitra Sekolah Pfizer

Pfizer Indonesia bermitra dengan 20 sekolah dasar di sekitar lingkungan pabrik dengan berbagi modul seputar pengenalan profesi kesehatan, obat-obatan dan perawatan kesehatan, pencegahan kecelakaan, serta lingkungan yang sehat dan bersih.

Global Health Fellows (GHF)

Global Health Fellows adalah program relawan Pfizer yang melibatkan partisipasi seluruh rekan kerja yang dipasangkan antara bagian teknis dan fungsional di Pfizer, untuk jangka waktu tiga hingga enam bulan yang bermitra dengan organisasi pengembangan internasional.Tujuannya adalah untuk meningkatkan akses kesehatan bagi siapapun yang kurang beruntung di negara-negara berkembang dan pasar negara-negara yang baru tumbuh (emerging market). Pada tahun 2014, tiga rekan Pfizer Indonesia berpartisipasi dalam program ini yang bekerjasama dengan RTI International di Jakarta, Indonesia. Secara total, nilai estimasi dari layanan sukarelawan untuk tiga relawan tersebut adalah sekitar US$360.000.

Imunisasi Anak

Melalui UNICEF, Yayasan Pfizer mendonasikan US$500.000 untuk mendanai proyek pemberian imunisasi untuk anak-anak terlantar.

Bantuan Bencana Alam

Hingga kini, Pfizer telah memberikan US$10 juta untuk organisasi bantuan bencana alam di daerah konflik; selain itu, lebih dari US$40 juta merupakan sumbangan produk kesehatan; dan sebesar US$1,6 juta adalah dana gabungan dari karyawan dan perusahaan.