Contact UsInvestorsNews and MediaCareersScienceContact Us
Home NewsPfizer Foundation Dukung Habitat for Humanity Indonesia Sediakan Akomodasi dan Transportasi Bagi Nakes di RS Rujukan COVID-19

Pfizer Foundation Dukung Habitat for Humanity Indonesia Sediakan Akomodasi dan Transportasi Bagi Nakes di RS Rujukan COVID-19

Pfizer Indonesia donasikan lebih dari 1.800 hazmat ke 20 rumah sakit


Jakarta, 18 Juni 2020

Pfizer Foundation mendukung Habitat for Humanity Indonesia untuk menyediakan akomodasi dan transportasi bagi tenaga kesehatan (nakes) di beberapa rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta dan Surabaya.

Lebih dari 200 nakes dari RSUP Persahabatan dan RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo di Jakarta serta RSUD Dr. Soetomo Surabaya yang bekerja pada shift malam/terakhir akan mendapatkan dukungan akomodasi dan transportasi di sejumlah lokasi penginapan terpilih dengan durasi tinggal maksimum selama 30 hari melalui kegiatan bertajuk “Sheltering Those Who Care For Us.”
Adapun peserta yang mengikuti program ini diantaranya radiografer, dietician,  nakes relawan dan karyawan rumah sakit lainnya yang ditentukan oleh manajemen rumah sakit masing-masing. Pelaksanaan program yang didukung oleh AmCham Indonesia ini dikoordinasikan sepenuhnya oleh Habitat for Humanity Indonesia.

Perjuangan melawan virus COVID-19 di Indonesia memerlukan dukungan semua pihak, termasuk sektor swasta dan lembaga swadaya masyarakat.  Peran tenaga kesehatan menempati posisi kunci dalam upaya memberikan layanan kesehatan secara optimal kepada masyarakat yang membutuhkan dalam masa pandemi ini.

“Tenaga kesehatan memainkan peran yang sangat penting bagi Indonesia yang aman, sehat dan produktif. Dedikasi mereka lebih besar dari yang kita sadari. Oleh karena itu, kerja keras mereka patut mendapatkan apresiasi,” kata  Anil Argilla, Presiden Direktur PT Pfizer Indonesia dan Cluster Lead Pfizer - Vietnam, Indonesia, Pakistan & Singapura.
Pfizer terlibat aktif dalam pengembangan dan sosialisasi program Habitat for Humanity Indonesia ini.

Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, mengapresiasi dukungan Pfizer dan Pfizer Foundation dalam program ini. Ia mengatakan, “Banyak tenaga kesehatan yang bekerja hingga larut malam dan tidak memiliki tempat istirahat yang memadai atau tempat untuk mengisolasi diri, karena pekerjaan mereka bersentuhan langsung dengan pasien COVID-19.”
Beberapa personil nakes dilaporkan terpaksa tidak bisa pulang dan ada yang ditolak saat kembali ke rumah sewa mereka. “Kondisi memprihatinkan inilah yang mendorong Habitat membantu penyediaan tempat singgah sementara bagi pejuang medis di Indonesia, agar mereka dapat beristirahat dengan nyaman, tetap sehat dan dapat melanjutkan pelayanan mereka keesokan harinya. Kami mengajak semua pihak untuk terus berdonasi sehingga semakin banyak pejuang medis yang memperoleh tempat singgah untuk mendukung pelayanan kesehatan mereka bagi para pasien COVID-19, ” ungkap Susanto.   

Bantuan Baju Hazmat

Selain bantuan tempat tinggal sementara, Pfizer Indonesia juga menyumbangkan lebih dari 1.800 alat perlindungan diri (APD) berbentuk baju hazmat (coverall) ke 20 rumah sakit / organisasi pelayanan kesehatan, diantaranya: RSPAD Gatot Soebroto, Pusat Kanker Nasional RS Dharmais, RSUD Pasar Minggu, RSUD Koja, RS Siloam Kelapa Dua, RS Pertamina, RS Pertamina Jaya, RS Puri Cinere, RS Hermina Depok, RSUD Bogor, RS Immanuel Bandung, RSUD Indramayu, RS Krakatau Medika Cilegon, RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto, RSUD Dr. Moewardi Surakarta, RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, RSUD Dr. Soetomo Surabaya, RS Lavalette Malang, RS PHC Surabaya, dan RSU Martha Friska Medan.
***
Tentang Pfizer Foundation

Pfizer Foundation adalah organisasi sosial yang didirikan oleh Pfizer Inc.dan memiliki badan hukum dan prosedur hukum yang berbeda dari Pfizer Inc.
Tentang Pfizer: Terobosan yang Mengubah Kehidupan Pasien
Pfizer telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1969. Selama lebih dari 50 tahun, Pfizer telah menyuplai berbagai obat-obatan berkualitas tinggi yang meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia.

Di Pfizer, kami menerapkan ilmu pengetahuan dan sumber daya global kami untuk menciptakan terapi kepada masyarakat yang bisa memperpanjang dan meningkatkan kualitas hidup mereka secara signifikan. Kami berusaha keras untuk menetapkan standar pada kualitas, keamanan dan nilai dalam penemuan, pengembangan dan pembuatan produk layanan kesehatan, termasuk obat-obatan dan vaksin yang inovatif. Setiap harinya, mitra kerja Pfizer di seluruh dunia bekerja pada sektor pasar yang maju dan berkembang untuk meningkatkan kesehatan, pencegahan, perawatan dan penyembuhan yang mampu melawan penyakit yang paling ditakuti saat ini. Sejalan dengan tanggung jawab kami sebagai salah satu biofarmasi inovatif perdana di dunia, kami berkolaborasi dengan penyedia layanan kesehatan, pemerintah, dan komunitas lokal untuk mendukung dan memperluas akses layanan kesehatan yang andal dan terjangkau di seluruh dunia. Selama lebih dari 150 tahun, kami bekerja untuk membuat perubahan bagi siapapun yang mengandalkan kami. Kami membagikan informasi secara rutin yang penting bagi investor lewat website kami di www.Pfizer.com . Selain itu, untuk mempelajari lebih lanjut, silahkan mengunjungi situs web kami di www.Pfizer.com . dan follow Twitter kami di @Pfizer dan @Pfizer News, LinkedIn, YouTube, serta berikan like pada Facebook kami di www.Facebook.com/Pfizer.

News and MediaCareer Privacy StatementTerms of Use Contact Us
Copyright © 2023 PT Pfizer Indonesia. All rights reserved.
PP-UNP-IDN-0134-OCT-2022