Skip directly to content

Karyawan Pfizer Donasikan Paket Sembako Bagi Masyarakat Terdampak COVID-19 di Jakarta

10/06/20

 

Karyawan PT Pfizer Indonesia dengan dukungan manajemen perusahaan belum lama ini mendonasikan ratusan paket sembako, susu dan vitamin bagi masyarakat di empat lokasi berbeda di Jakarta.

Lebih dari 530 orang anggota masyarakat, termasuk keluarga prasejahtera di sekitar pabrik Pfizer Indonesia di kelurahan Gandaria, Jakarta Timur menerima bantuan karyawan Pfizer yang penyalurannya dilakukan secara bertahap dimulai pada 22 dan 23 April lalu melalui program sosial Lentera bertajuk “Bersama Menjadi Cahaya Bagi Sesama”. Bantuan yang sama juga disalurkan bagi tenaga pengamanan serta petugas kebersihan dan karyawan Rumah sakit di RSUD Pasar Rebo dan RSUD Koja di Jakarta.

Kegiatan ini terselenggara sebagai wujud kepedulian karyawan Pfizer terhadap sebagian masyarakat dan pekerja di sektor informal yang mengalami dampak negatif wabah COVID-19 yang berakibat pada hilangnya pekerjaan atau menurunnya pendapatan mereka sehari-hari.

Bantuan dalam bentuk paket-paket sembako juga dilakukan PT Pfizer Indonesia bagi keluarga prasejahtera di kelurahan Mauk, Tangerang yang penyalurannya dilakukan Mei 2020 selama tiga bulan melalui kerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia dan berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat.  Penyaluran bantuan Lentera terakhir dari karyawan Pfizer Indonesia dilakukan hari ini (10 Juni) di di RS Sulianto Saroso.

Pfizer Indonesia berdiri dalam solidaritas yang sama dalam mendukung upaya Pemerintah untuk menangani COVID-19 dan terus menyelaraskan keberlanjutan usahanya untuk memastikan bahwa 600 karyawannya terjaga dari infeksi dan berpartisipasi aktif dalam menjalankan tanggung jawab sosial di lingkungan masyarakat serta mematuhi anjuran untuk melaksanakan physical distancing dengan tetap berupaya mempertahankan kelanjutan aktivitas produksi obat-obatan yang dibutuhkan masyarakat Indonesia.

Tentang Pfizer: Terobosan yang Mengubah Kehidupan Pasien

Pfizer telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1969. Selama lebih dari 50 tahun, Pfizer telah menyuplai berbagai obat-obatan berkualitas tinggi yang meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia.

Di Pfizer, kami menerapkan ilmu pengetahuan dan sumber daya global kami untuk menciptakan terapi kepada masyarakat yang bisa memperpanjang dan meningkatkan kualitas hidup mereka secara signifikan. Kami berusaha keras untuk menetapkan standar pada kualitas, keamanan dan nilai dalam penemuan, pengembangan dan pembuatan produk layanan kesehatan, termasuk obat-obatan dan vaksin yang inovatif. Setiap harinya, mitra kerja Pfizer di seluruh dunia bekerja pada sektor pasar yang maju dan berkembang untuk meningkatkan kesehatan, pencegahan, perawatan dan penyembuhan yang mampu melawan penyakit yang paling ditakuti saat ini. Sejalan dengan tanggung jawab kami sebagai salah satu biofarmasi inovatif perdana di dunia, kami berkolaborasi dengan penyedia layanan kesehatan, pemerintah, dan komunitas lokal untuk mendukung dan memperluas akses layanan kesehatan yang andal dan terjangkau di seluruh dunia. Selama lebih dari 150 tahun, kami bekerja untuk membuat perubahan bagi siapapun yang mengandalkan kami. Kami membagikan informasi secara rutin yang penting bagi investor lewat website kami di www.Pfizer.com. Selain itu, untuk mempelajari lebih lanjut, sila kunjungi kami di www.Pfizer.com dan follow Twitter kami di @Pfizer dan @Pfizer News, LinkedIn, YouTube, serta berikan like pada Facebook kami di Facebook.com/Pfizer.