Contact UsInvestors

News and Media

CareersScienceContact Us
Home Our PeopleTalent Development in IndonesiaPfizer Biotech Fellowship

Pfizer Biotech Fellowship

Pfizer Biotech Fellowship 2021 - Indonesia merupakan pilot project yang diinisiasi oleh Pfizer Indonesia bersama dengan Tenggara Strategics, dengan target 11 universitas di Indonesia. Program ini dilakukan secara virtual dengan tagline "Together achieving higher height", yang mewakili aspirasi Pfizer untuk membawa perkembangan bioteknologi kesehatan Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi melalui pendidikan dan kemitraan. Pfizer Biotech Fellowship bertujuan untuk memungkinkan mahasiswa bioteknologi kesehatan Indonesia yang memenuhi syarat untuk menerima pendampingan dan bimbingan dari para ahli, paparan dari komunitas peneliti profesional baik dari dalam maupun luar negeri, dan dana hibah untuk mendukung pendidikan atau penelitian, mempersiapkan para peserta untuk menjadi pemimpin masa depan untuk memajukan kapasitas penelitian negara dalam bioteknologi kesehatan. Hal ini juga bertujuan untuk memberikan peningkatan kapasitas bagi dosen dan merangsang inisiatif bersama yang potensial untuk membawa bioteknologi kesehatan ke tingkat yang baru. 

Universitas yang Berpartisipasi

  1. Indonesia International Institute for Life Sciences (I3L)

  2. Universitas Andalas

  3. Universitas Esa Unggul

  4. Universitas Gadjah Mada

  5. Universitas Jember

  6. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

  7. Universitas Kristen Duta Wacana

  8. Universitas Padjajaran

  9. Universitas Pelita Harapan

  10. Universitas Surabaya

  11. Universitas Teknologi Sumbawa


Kategori Program
 

- Undergraduate Competition
Kategori ini menargetkan mahasiswa program sarjana dari jurusan bioteknologi kesehatan yang sudah memasuki tahun ketiga perkuliahan dari universitas-universitas terpilih untuk mengikuti kompetisi esai. Peserta akan diminta membentuk tim yang terdiri dari tiga mahasiswa dan menulis esai ilmiah dari pilihan topik yang sudah ditentukan sebagai berikut:

  • Membangun kemampuan Indonesia dalam bioteknologi kesehatan: Strategi-strategi kunci;

  • Membangun ekosistem kebijakan untuk meningkatkan penerapan dan penerimaan masyarakat terhadap produk-produk bioteknologi; atau

  • Memahami rantai pasok global inovasi bioteknologi kesehatan: Implikasinya untuk Indonesia. ​

- Graduate Education Grants
Kategori ini menargetkan mahasiswa pascasarjana dari universitas terpilih, dimana Pfizer akan memberikan dana hibah pendidikan untuk lima mahasiswa pascasarjana terpilih yang dinominasikan oleh masing-masing universitas. Penerima dana hibah dilakukan melalui pemilihan yang terdiri dari sebuah komite.

- Training of Trainers
Kategori ini bertujuan untuk membekali tenaga pengajar dan/atau peneliti universitas dengan soft skill yang diperlukan serta pengetahuan lintas sektoral untuk memajukan sektor bioteknologi kesehatan di tanah air. Program ini diharapkan dapat menjadi ruang diskusi bagi para tenaga pengajar untuk dapat bersama-sama menyusun rekomendasi untuk memajukan bioteknologi kesehatan di Indonesia.

Outcome Reports Pfizer Biotech Fellowship dapat diakses pada link sebagai berikut: Outcome Reports - Higher Height (higher-height.com)

  • Pemenang Pfizer Biotech Fellowship 2021

  • Mahasiswa Terbaik Bidang Bioteknologi Kesehatan Raih Penghargaan Pfizer untuk Esai dan Penelitian Inovatif

  • Indonesian Medical Biotech Talents Engage with Global Research Community

  • Inilah Sepuluh Gagasan Terbaik Peserta Pfizer Biotech Fellowship untuk Pengembangan Bioteknologi Kesehatan Indonesia

  • 20 Tim Mahasiswa S1 Melaju ke Babak Selanjutnya dalam Pfizer Biotech Fellowship

  • Pfizer Ajak Mahasiswa dari 11 Universitas di Indonesia Beradu Gagasan untuk Dukung Perkembangan Bioteknologi Kesehatan Indonesia

News and MediaCareer Privacy StatementTerms of Use Contact Us
Copyright © 2023 PT Pfizer Indonesia. All rights reserved.
PP-UNP-IDN-0134-OCT-2022