• Medical Information Contacts

  • News and Media

  • Contact us

Perjalanan Pfizer di Indonesia

Pfizer percaya bahwa tanpa obat-obatan berkualitas, kesehatan kitalah yang dipertaruhkan.

Di bawah naungan Pfizer International (Pfizer Inc), produsen obat-obatan medis yang berbasis di Amerika Serikat (AS), Pfizer Indonesia merupakan perusahaan farmasi multinasional yang berdiri pada tahun 1969 dengan hanya 11 karyawan untuk mendukung kegiatan operasional perusahaan. Seiring dengan berkembangnya usaha Pfizer, perusahaan meresmikan fasilitas pabriknya yang pertama di tahun 1971. 

Pada tahun 1983, Pfizer Indonesia tercatat sebagai emiten Bursa Efek Jakarta (BEJ), dan pada tahun 1994 di Bursa Efek Surabaya (BES). Pada November 2002, Pfizer Inc menambah porsi kepemilikan di anak perusahaannya di Indonesia, PT Pfizer Indonesia, setelah terjadi pembelian kembali saham oleh pemegang saham minoritas yang selanjutnya tercatat di lantai bursa Surabaya melalui penawaran tender. Penawaran tersebut merupakan bagian dari strategi global Pfizer untuk sepenuhnya mengontrol anak-anak perusahaan di negara manapun Pfizer beroperasi.

​​​​​​​Saat ini, Pfizer Indonesia mengoperasikan fasilitas manufaktur yang memproduksi beragam jenis obat medis guna memenuhi kebutuhan dalam negeri serta negara-negara tetangga di kawasan Asia Tenggara. Didukung oleh lebih dari 400 karyawan, Pfizer Indonesia menyediakan obat-obatan dan solusi kesehatan pada setiap tahap kehidupan, dan berkomitmen penuh untuk bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan untuk membangun Indonesia yang lebih sehat dan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

PP-PFE-IDN-0068-MAR-2021
HEALTH AND WELLNESS Disease and Conditions Patient Awareness and Assistance OUR SCIENCE  Focus Area OUR PEOPLE Our Values The Journey in Indonesia Talent Development in Indonesia  Graduate Trainee Program OUR PURPOSE About Pfizer Commitment to Global Health A New Pfizer OUR PRODUCTS How Drugs are Made Upjohn Medical Information Contacts