Contact UsInvestorsNews and MediaCareersScienceContact Us
Home Our ScienceOur ProductsHow Drugs Are MadePENGERTIAN Obat Biologis

Pengertian Obat Biologis


Obat Biologis

Obat biologis adalah produk molekuler besar secara medis yang diciptakan dari makhluk hidup dan mengandung protein dari sel hidup. Dalam kata lain, obat biologis merupakan suatu produk yang diciptakan dari makhluk hidup di tingkat molekuler. Karena obat biologis lebih besar dan lebih kompleks dari jenis obat-obat bermolekuler kecil, proses pembuatannya juga sangat rumit.
 

Mengapa Obat Biologis Penting?

Obat biologis dapat membantu meningkatkan perawatan pasien dengan memberikan pengobatan yang sangat efektif dan terarah di berbagai penyakit yang mengancam jiwa maupun penyakit kronis di bidang onkologi, peradangan/imunologi, reumatologi, gastroentrologi, diabetes, neurologi serta kondisi bawaan.
 

Apa Yang Dimaksud Dengan Obat Biosimilar?

Biosimilar adalah obat-obatan yang secara spesifik didesain untuk memiliki properti yang sama dengan obat-obatan yang telah dibuat dan diberi lisensi. Panduan peraturan untuk biosimilar telah dikembangkan di Eropa, Amerika Serikat, dan banyak negara lainnya di seluruh dunia. Para ilmuwan mengumpulkan beragam bukti klinis, berkolaborasi dengan studi non klinis yang terbatas, serta mengumpulkan perbandingan farmakokinetik dan efikasi pada pasien terkait. Semua hal tersebut akan membantu memastikan pasien menerima produk berkualitas yang aman dan efektif.

  • Memahami Nilai Sebuah Brand

  • Dedikasi Kami dalam Pembuatan Obat

  • Pabrik Pfizer di Indonesia

  • Keamanan Obat Dan Vaksin (Medicine Safety)

News and MediaCareer Privacy StatementTerms Of Use Contact Us
Copyright © 2021 PT Pfizer Indonesia. All rights reserved.
PP-UNP-IDN-0134-OCT-2022