Skip directly to content

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Lewat Kebiasaan Cuci Tangan

22/08/17

Jakarta - Sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan warga, PT Pfizer Indonesia (Pfizer) meresmikan penyediaan fasilitas keran air untuk cuci tangan di RPTRA Kopi Gandaria dan RPTRA Kaca Piring yang berada di wilayah sekitar pabrik miliknya.

Public Affairs & Communications Director Pfizer, Bambang Chriswanto, mengatakan, penyediaan fasilitas keran air bersih untuk cuci tangan ini ditujukan kepada lebih dari 1.500 kepala keluarga (KK) dan 700 anak yang berada di sekitar RPTRA Kopi Gandaria dan RPTRA Kaca Piring, agar mereka dapat menerapkan hidup bersih dan sehat.

"Dengan adanya fasilitas keran air untuk cuci tangan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga sekitar kedua RPTRA, untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dimulai dengan membiasakan diri mencuci tangan agar warga terhindar dari penyakit," kata Bambang, dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Senin (21/8).

Lebih lanjut, Bambang mengatakan, bantuan penyediaan fasilitas keran air untuk cuci tangan ini merupakan bagian dari program Pfizer Peduli sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan, serta mendukung program pemerintah dalam rangka kegiatan promosi preventif kesehatan.

"Melalui program bantuan ini, Pfizer berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam mewujudkan dan mendukung penerapan hidup bersih dan sehat kepada masyarakat, khususnya warga Kelurahan Pekayon," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kemitraan Kesehatan, Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kementerian Kesehatan (Kemkes) Theresia Irawati, mengatakan, pihaknya mengapresiasi program dari Pfizer Peduli ini.

"Diharapkan dengan adanya fasilitas keran air untuk cuci tangan ini, semakin banyak masyarakat yang menyadari bahwa perilaku hidup sehat itu sangat penting untuk diterapkan dan membudayakan cuci tangan sesudah beraktivitas," kata Theresia.

Sumber: BeritaSatu.com, 21 Agustus 2017