Contact UsInvestors

News and Media

CareersScienceContact Us
HomeHealth and WellnessPatient Awareness And AssistanceAntimicrobial Resistance

Mencegah Resistansi Antimikroba

Mencegah Resistansi Antimikroba

Apa yang bisa kita lakukan untuk mencegah resistansi antimikroba? 

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah terjadinya resistansi antimikroba (biasa dikenal dengan Antimicrobial Resistance atau AMR). Salah satunya adalah hanya dengan mengkonsumsi antibiotik sesuai resep anjuran dokter dengan dosis yang sesuai serta menyelesaikan pengobatan hingga tuntas. Jangan pernah mengkonsumsi antibiotik yang diresepkan kepada orang lain atau diresepkan pada infeksi yang berbeda untuk Anda. Penting pula untuk selalu menerapkan hidup sehat dengan mencuci tangan secara rutin dan selalu memantau jadwal vaksinasi.

Anti-infeksi dapat menyembuhkan infeksi seketika itu terjadi, vaksin dapat membantu melindungi kita dari infeksi berbahaya dan konsekuensi terkait, termasuk AMR.

Mengapa vaksin berperan penting dalam melawan dan menghentikan Superbugs?
Dengan membantu mencegah infeksi, vaksin dapat mengurangi penggunaan berlebihan dari antibiotik, yang dapat mengakibatkan strain resistan. Nyatanya, beberapa studi telah menunjukkan beberapa vaksin yang ada telah memiliki peran yang bermanfaat dalam mengurangi terjadinya AMR. Vaksin dapat mengurangi penggunaan antibiotik dalam mencegah infeksi bakteri atau penyakit virus yang membawa resistansi serta mencegah infeksi resistan antimikroba untuk menyebar. 

Vaksin dapat berperan dalam mengurangi penggunaan antibiotik dan mencegah resistansi antimikroba dari penyebaran. Dengan portfolio vaksin yang bersifat inovatif, Pfizer berdedikasi untuk membantu kehidupan di semua tahap dan memerangi penyakit menular serius di seluruh dunia. 

  • Diagnosis Penyakit Pneumonia, Penyebab, dan Penanganannya

  • Fokus Kami pada Terapi Penyakit Langka

  • Hal-hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Resistensi Antibiotik

  • Mengenal Imunisasi PCV

  • Ketahuilah Manfaat dari Vaksinasi Pneumonia untuk Orang Dewasa

  • Fakta Tentang Kanker Payudara Yang Perlu Anda Ketahui

PP-UNP-IDN-0455-NOV-2023

News and MediaCareer Privacy StatementTerms of Use Contact Us
Copyright © 2023 PT Pfizer Indonesia. All rights reserved.
PP-UNP-IDN-0134-OCT-2022