Contact UsInvestorsNews and MediaCareersScienceContact Us
Home News20 Tim Mahasiswa S1 Melaju Ke Babak Selanjutnya Dalam Pfizer Biotech Fellowship

20 Tim Mahasiswa S1 Melaju Ke Babak Selanjutnya Dalam Pfizer Biotech Fellowship

Jakarta, 3 September 2021 — Pfizer Indonesia dan Tenggara Strategics mengumumkan tim mahasiswa S1 yang berhasil masuk babak 20 besar kategori Undergraduate Competition dalam Pfizer Biotech Fellowship. Para mahasiswa S1 dari fakultas bioteknologi kesehatan ini telah melewati seleksi administrasi dan penilaian yang ketat oleh dewan juri yang terdiri dari Peneliti Senior dan Guru Besar Mikrobiologi dan Bioteknologi Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, Prof. Dr. apt. Amarila Malik, MSi.; Senior Editor The Jakarta Post, Endy M. Bayuni; Manager Program Geospatial Epidemiology Eijkman Institute, Iqbal RF Elyazar, MPH., DPhil.; dan Peneliti Senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Dr. Masteria Yunovilsa Putra.

Para peserta yang lolos ke tahap berikutnya ini berasal dari delapan Universitas ternama yang berada di Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Sumbawa, dengan detail sebagai berikut:

  • Empat tim dari Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L)

  • Empat tim dari Universitas Pelita Harapan

  • Empat tim dari Universitas Surabaya

  • Empat tim dari Universitas Teknologi Sumbawa

  • Dua tim dari Universitas Kristen Duta Wacana

  • Satu tim dari Universitas Esa Unggul

  • Satu tim dari Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Kedua puluh tim selanjutnya akan menerima pengarahan untuk mengembangkan kerangka tulisannya dengan pilihan tiga topik kajian utama terkait perkembangan bioteknologi kesehatan di Indonesia, yaitu:

  • Membangun kemampuan Indonesia dalam bioteknologi kesehatan: Strategi-strategi kunci;

  • Membangun ekosistem kebijakan untuk meningkatkan penerapan dan penerimaan masyarakat terhadap produk-produk bioteknologi; atau

  • Memahami rantai pasok global inovasi bioteknologi kesehatan: Implikasinya untuk Indonesia. 

Sepuluh tim dengan esai terbaik akan mendapatkan pelatihan dan kesempatan bertukar pikiran dengan pelaku industri dan komunitas riset nasional dan global untuk beradu lagi ke babak selanjutnya hingga akhirnya akan dipilih tiga tim pemenang di bulan November mendatang.

Informasi lebih lanjut terkait program Pfizer Biotech Fellowship dapat ditemukan dalam tautan berikut: bit.ly/PfizerBiotechFellowship
 

Tentang Pfizer: Terobosan yang Mengubah Kehidupan Pasien

Di Pfizer, kami menerapkan ilmu pengetahuan dan beragam sumber daya global kami guna menciptakan terapi bagi masyarakat yang dapat memperpanjang dan meningkatkan kualitas hidup mereka secara signifikan.  Kami berusaha keras menerapkan standar pada kualitas, keamanan dan nilai dalam penemuan, pengembangan dan pembuatan produk layanan kesehatan, termasuk obat-obatan dan vaksin yang inovatif. Setiap harinya, mitra kerja Pfizer di seluruh dunia bekerja di berbagai negara maju dan berkembang untuk meningkatkan kesehatan, pencegahan, perawatan dan penyembuhan yang mampu melawan berbagai penyakit yang paling ditakuti saat ini. Sejalan dengan tanggung jawab kami sebagai salah satu perusahaan biofarmasi inovatif perintis di dunia, kami berkolaborasi dengan penyedia layanan kesehatan, pemerintah, dan komunitas lokal untuk mendukung dan memperluas akses layanan kesehatan yang terpercaya dan terjangkau di seluruh dunia. Selama lebih dari 170 tahun, kami bekerja untuk membuat perubahan bagi semua yang mempercayai kami. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan kunjungi www.Pfizer.com dan ikuti kami Twitter @Pfizer dan @Pfizer News, LinkedIn, YouTube, serta berikan like pada Facebook kami di Facebook.com/Pfizer.

PP-PFE-IDN-0140-SEP-2021
News and MediaCareer Privacy StatementTerms of Use Contact Us
Copyright © 2023 PT Pfizer Indonesia. All rights reserved.
PP-UNP-IDN-0134-OCT-2022