• Medical Information Contacts

  • News and Media

  • Contact us

INTERNATIONAL WOMEN'S DAY: KOMITMEN PFIZER INDONESIA DALAM DIVERSITY, EQUITY, DAN INCLUSION

Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret dengan tema #BreakTheBias, “Kesetaraan gender untuk masa depan yang berkelanjutan”, Pfizer Indonesia turut berpatisipasi untuk menghargai peran penting perempuan dalam dunia kerja dan komunitas.

Pada kesempatan kali ini, Soraya Candrasari, People Experience Director PT Pfizer Indonesia, menyampaikan perspektifnya tentang bagaimana komitmen dan strategi Pfizer di Indonesia dalam melaksanakan kebijakan Diversity (keberagaman), Equity (keadilan), dan Inclusion (inklusi), khususnya terkait pemberdayaan perempuan.

Apa arti kesetaraan gender bagi Pfizer Indonesia?
Pfizer memiliki nilai-nilai inti yang kami junjung tinggi. Salah satunya adalah Equity, di mana kami percaya bahwa setiap orang berhak untuk dihargai, didengar dan diperhatikan. Bagi kami, kesetaraan gender berarti setiap orang mendapatkan hak dan kesempatan yang setara tanpa adanya perlakuan bias dan diskriminasi. Perusahaan memberikan kesempatan yang sama dalam mengambil peran penting di perusahaan dan dalam memperoleh promosi untuk menduduki posisi kepemimpinan. Perusahaan juga menerapkan kompensasi yang adil bagi karyawan perempuan dan laki-laki. Hal ini terbukti menghasilkan lebih banyak keunggulan kompetitif, inovasi, produktivitas, keuntungan, dan kebahagiaan bagi kami.

Dalam menjalankan nilai 'Equity’, kami melaksanakan strategi dan rencana yang efektif agar karyawan Pfizer Indonesia dapat berkarya secara maksimal sesuai potensi mereka, merealisasikan dukungan manajemen dengan komposisi gender yang seimbang, dan memajukan pemberdayaan perempuan. Kami berupaya untuk mempercepat tercapainya keseimbangan gender sebesar 50% (rasio 50:50 untuk komposisi laki-laki dan perempuan) pada seluruh tingkatan di tempat kerja.

Mengapa kesetaraan gender penting untuk masa depan yang berkelanjutan?
Untuk mencapai kinerja terbaik, kami membutuhkan karyawan dengan kemampuan dan perspektif yang beragam. Hal ini termasuk penghargaan terhadap keahlian berbeda yang dibawa karyawan perempuan ke perusahaan—keterampilan yang memberikan keunggulan kompetitif bagi perusahaan. Perempuan memainkan peran penting di Pfizer Indonesia sejak awal berdirinya perusahaan dan tetap memegang peran tak terpisahkan bagi kesuksesan perusahaan hingga kini. Kami sangat bangga dalam upaya pemberdayaan perempuan yang kami lakukan serta menghargai pencapaian dan kontribusi mereka yang luar biasa dalam membawa terobosan yang mengubah hidup pasien. Untuk tetap menjadi perusahaan farmasi terkemuka, perusahaan harus terus dapat menarik, merekrut, mengembangkan, membimbing, dan mempertahankan talenta-talenta terbaik di bidang masing-masing.

Bagaimana pendapat Anda mengenai bekerja bersama sebagai sebuah tim dan memastikan kesempatan yang sama di semua tingkat organisasi?
Sebuah tim yang hebat perlu memiliki anggota dengan karakter, pengalaman, dan kemampuan yang saling melengkapi. Dalam menunjukkan kepemimpinan, sangat penting bagi kita untuk membuat keputusan berdasarkan kualifikasi dan kualitas individu, bukan pada kriteria subjektif.

Adakah hal lain yang ingin Anda bagikan atau sampaikan pada Hari Perempuan Internasional?
Kami bekerja sama untuk mengatasi hambatan yang menjadi penghalang bagi perempuan untuk maju, dan kami selalu berupaya untuk membangun lingkungan kerja yang beragam dan inklusif, di mana setiap orang memiliki kesempatan yang sama dan hak untuk mendapat penghargaan/pengakuan atas kontribusinya. Kami meyakini bahwa keragaman meningkatkan inovasi, kinerja, dan ketahanan. Penerimaan terhadap kekuatan, pandangan, dan kemampuan masing-masing individu akan membangun dan mempertahankan budaya inklusif yang beragam dan memperkuat bisnis kita. 

Hari Perempuan Internasional tahun ini kami peringati dengan kebanggaan yang luar biasa bahwa untuk pertama kalinya, Pfizer Indonesia dipimpin oleh eksekutif perempuan pertama yang memimpin organisasi sebagai Country Manager. Kami terus memberdayakan rekan kerja perempuan kami untuk berkembang dan bertumbuh, serta mendorong mereka untuk menduduki peran-peran penting sesuai dengan kapasitas dan kemampuan mereka. Let’s #BreakTheBias.

“Program-program pemberdayaan perempuan di Pfizer terus digalakkan – mulai dari program mentoring, women forum, hingga program penghargaan bertajuk Inspirational Women Award. Inisitatif-inisiatif ini merupakan wujud nyata dari nilai-nilai Pfizer di Indonesia dan didukung dengan kebijakan yang mendukung prinsip-prinsip keseteraan dan anti-diskriminasi yang berlaku konsisten di perusahaan."
- Ida Ayu Putu Indah -
Ketua DE&I Council
PT Pfizer Indonesia

 
HEALTH AND WELLNESS Disease and Conditions Patient Awareness and Assistance Sahabat Peduli – Selalu Hadir Disampingmu
OUR SCIENCE  Focus Area OUR PEOPLE Our Values The Journey in Indonesia Talent Development in Indonesia  Graduate Trainee Program OUR PURPOSE About Pfizer Commitment to Global Health A New Pfizer OUR PRODUCTS How Drugs are Made Upjohn Medical Information Contacts