Contact UsInvestorsNews and MediaCareersScienceContact Us
Home NewsPfizer dan Prodia Menjalin Kemitraan di Indonesia

Pfizer dan Prodia Menjalin Kemitraan di Indonesia

Tangerang, 11 November 2022 - PT Pfizer Indonesia hari ini menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) dengan PT Prodia Widyahusada Tbk. untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyakit pneumonia dan pencegahannya.

Kedua belah pihak akan fokus menjalin kerjasama selama satu tahun dalam menyelenggarakan program/kegiatan dengan mengembangkan kesadaran dan pemahaman tentang penyakit pneumonia secara offline maupun online, baik terhadap kalangan profesional kesehatan maupun masyarakat umum. Kerjasama ini juga meliputi kemitraan B2B (Business to Business)    terhadap perusahaan yang ditanggung oleh kedua belah pihak dengan penawaran komersial khusus, serta menyediakan layanan paket Vaksinasi Pneumonia untuk pelanggan Prodia.

Presiden Direktur PT Pfizer Indonesia, Nora T. Siagian, mengatakan, “Pfizer senantiasa melakukan langkah proaktif untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran para Profesional Kesehatan, masyarakat hingga korporasi akan penyakit pneumonia yang dapat berdampak pada setiap orang. Dengan kesadaran akan penyakit dan pencegahan pneumonia, akan membantu menyelamatkan kesehatan keluarga dan lingkungannya.”

“Kami menyambut baik kemitraan PT Prodia Widyahusada Tbk. yang memiliki jaringan luas, ditambah dengan nilai-nilai dan fokus yang sama dengan kami, sehingga dapat memperluas diseminasi akan kesadaran tentang pneumonia dan sekaligus dalam penyediaan layanan Vaksinasi Pneumonia, ” tambah Nora T. Siagian.

Direktur Bisnis dan Pemasaran PT Prodia Widyahusada Tbk., Indriyanti Rafi Sukmawati menyampaikan, “Kami senang dapat menjalin kemitraan dengan PT Pfizer Indonesia, perusahaan farmasi terkemuka dunia.  Inisiatif ini tidak hanya untuk meningkatkan kesehatan maupun kualitas hidup masyarakat Indonesia, tetapi juga selaras dengan komitmen dan visi kami sebagai center of excellence dalam memberikan layanan kesehatan terpercaya yang menunjang pengobatan bagi generasi baru, untuk membantu masyarakat Indonesia mendapatkan akses layanan kesehatan yang lebih baik dan lebih mudah.”  

Kedepan, kedua perusahaan ini akan berupaya menciptakan program yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyakit pneumonia dan layanan vaksinasi pneumonia sebagai upaya pencegahan di Indonesia.

“Kami menggabungkan sumber daya kami untuk menciptakan hasil yang bermakna, dan kolaborasi ini akan dapat secara aktif meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia di seluruh negeri dan menjadikan Indonesia yang lebih sehat,” tambah Nora.

“PT Prodia Widyahusada Tbk. sangat  menghargai kepercayaan dan dukungan Pfizer kepada kami.  Kami percaya kemitraan dengan Pfizer ini akan bermanfaat bagi banyak pasien dan keluarga mereka, dan kami menantikan kolaborasi ini untuk meningkatkan kehidupan bangsa,” tambah Indriyanti Rafi Sukmawati.
 

-Selesai-

Tentang Pfizer: Terobosan Yang Mengubah Hidup Pasien
Di Pfizer, kami menerapkan ilmu pengetahuan dan beragam sumber daya global kami guna menciptakan terapi bagi masyarakat yang dapat memperpanjang dan meningkatkan kualitas hidup mereka secara signifikan. Kami berusaha keras untuk menetapkan standar pada kualitas, keamanan dan nilai dalam penemuan, pengembangan dan pembuatan produk layanan kesehatan, termasuk obat-obatan dan vaksin yang inovatif. Setiap harinya, mitra kerja Pfizer di seluruh dunia bekerja di berbagai negara maju dan berkembang untuk meningkatkan kesehatan, pencegahan, perawatan dan penyembuhan yang mampu melawan berbagai penyakit yang paling ditakuti saat ini. Sejalan dengan tanggung jawab kami sebagai salah satu perusahaan biofarmasi inovatif perintis di dunia, kami berkolaborasi dengan penyedia layanan kesehatan, pemerintah, dan komunitas lokal untuk mendukung dan memperluas akses layanan kesehatan yang terpercaya dan terjangkau di seluruh dunia. Selama lebih dari 170 tahun, kami bekerja untuk membuat perubahan bagi semua yang mempercayai kami. Untuk mengetahui informasi tentang Pfizer di Indonesia, silakan kunjungi www.pfizer.co.id serta ikuti kami di Instagram dan YouTube @pfizer_id.

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk
Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Andi Widjaja beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Seluruh cabang Prodia telah mendapatkan akreditasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya dari College of American Pathologist (CAP), sebuah Lembaga profesi bidang laboratorium kesehatan di Amerika Serikat yang mendapatkan pengakuan internasional – selama 10 tahun berturut-turut. Dengan Akreditasi CAP ini, kualitas standar suatu Laboratorium klinik dinilai berdasarkan acuan Internasional, karenanya hasil Prodia dapat dipergunakan tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di mancanegara. Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham “PRDA”. Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp 1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 260 outlet, termasuk di 147 kota dan kabupaten di 34 provinsi di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children’s Health Centre (PCHC), Prodia Women’s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).

Prodia telah meluncurkan Kontak Prodia 1500-830 dan personal assistant virtual berbasis online Tanya Prodia (TANIA). TANIA dapat diakses oleh siapapun khususnya pelanggan Prodia secara langsung kapanpun dan dimanapun secara online diantaranya melalui LINE: @prodia.id, Telegram: @prodia.id, Facebook Messenger: @prodia.id dan Website Prodia: www.prodia.co.id. Layanan Prodia juga dapat dijangkau melalui Aplikasi Mobile Prodia (Prodia Mobile Apps) yang dapat diunduh melalui App Store & PlayStore.
 
Pfizer Contacts:

Indonesia Media Contact

Jetsadanee Iamsupatsawat
+66 (0) 92 2595536
jetsadanee.iamsupatsawat@pfizer.com

Global Media Relations Contact
Roma Nair
+91 9987008170
Roma.Nair@pfizer.com

PP-PRV-IDN-0223-NOV-2022
News and MediaCareer Privacy StatementTerms Of Use Contact Us
Copyright © 2021 PT Pfizer Indonesia. All rights reserved.
PP-UNP-IDN-0134-OCT-2022