• Medical Information Contacts

  • News and Media

  • Contact us

PFIZER INDONESIA WOMEN FORUM: BERSAHABAT DENGAN TEKNOLOGI

18 Maret 2022 - Dalam rangka memperingati International Women’s Day 2022, Pfizer Indonesia DE&I Council kembali mengadakan Pfizer Indonesia Women Forum (PIWF) pada tanggal 18 Maret yang lalu mengangkat tema “Bersahabat dengan Teknologi”. Women Forum dengan format talkshow ini mengundang Bei Goh, Pfizer Regional Client Partner Lead – Emerging Markets Asia. Bei Goh berbagi pengalaman mengenai ketertarikannya untuk berkiprah di dunia digital dan teknologi serta pengalamannya sebagai pemimpin perempuan di bidang teknologi.

Bei Goh memulai karirnya di Pfizer sebagai Manufacturing Engineering sebelum diangkat menjadi Business Operation BT APAC Lead, hingga saat ini dipercaya sebagai Digital Client Partner Lead untuk Emerging Markets Asia. Selama berkarir, Bei selalu berusaha menggali potensi timnya dan mengedepankan kerjasama untuk menjalankan strategi digital yang berkaitan erat dengan pertumbuhan bisnis.

“Saya merasa perempuan justru memiliki keunggulan untuk berkarir di bidang teknologi. Hal itu karena bidang teknologi pada dasarnya berkaitan erat dengan human solving skills, dan itu merupakan salah satu keunggulan yang secara alami lebih dimiliki oleh para wanita dibandingkan pria,” ujar perempuan yang sudah berkarier selama 25 tahun di bidang TI.

Sesi tanya jawab memantik pertanyaan dari rekan-rekan Pfizer Indonesia, salah satunya seputar ada tidaknya diskriminasi yang dialami Bei Goh sebagai seorang perempuan yang berkiprah di bidang teknologi. “Walaupun menjadi satu-satunya perempuan dalam tim, saya justru merasa didukung kuat oleh tim dan tidak mendapatkan diskriminasi. Saya juga beruntung karena keluarga saya selalu suportif dan turut mendukung saya dalam berkarier. Support system ini menjadi hal yang sangat penting untuk semua perempuan yang berkarier di bidang apapun. Selain itu, keadaan COVID-19 yang mendorong kita untuk work from home juga membawa keunggulan untuk tetap menyeimbangi karier dan kehidupan pribadi,”

Terakhir, Bei membagi tips kepada rekan-rekan Pfizer Indonesia, khususnya para perempuan, agar tidak tertinggal dalam dunia digital dan teknologi, terutama ketika perusahaan sedang menuju Bold Move 3.3. Bei mengatakan bahwa perempuan adalah sahabat teknologi, dan dunia digital sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari, baik melalui belanja online, berbagai aplikasi yang digunakan sehari-hari melalui ponsel, penggunaan bank, dan berbagai aktivitas lainnya. Transformasi perusahaan menuju Bold Move 3.3 menempatkan pelanggan sebagai pusat dari semua yang kita lakukan. “Mulailah mengetahui teknologi yang tersedia di dalam Pfizer, cara mengoptimalkan penggunaannya, dan cara menanamkannya dalam pekerjaan Anda sehari-hari. Teknologi dan alat tersebut ada di luar sana, menunggu untuk dimanfaatkan oleh Anda sepenuhnya,”
​​​​​​​

PIWF digagas oleh Indonesia Diversity & Inclusion Council, organisasi internal di dalam Pfizer yang dibentuk untuk menjaga agar nilai-nilai keberagaman dan inklusivitas di dalam Pfizer terus diterapkan dalam berbagai aktivitas.

HEALTH AND WELLNESS Disease and Conditions Patient Awareness and Assistance Sahabat Peduli – Selalu Hadir Disampingmu
OUR SCIENCE  Focus Area OUR PEOPLE Our Values The Journey in Indonesia Talent Development in Indonesia  Graduate Trainee Program OUR PURPOSE About Pfizer Commitment to Global Health A New Pfizer OUR PRODUCTS How Drugs are Made Upjohn Medical Information Contacts