• Medical Information Contacts

  • News and Media

  • Contact us

pfizer indonesia women forum: dukungan pfizer untuk wanita dalam berkarier


Jakarta, 1 Oktober 2021 - Pfizer Indonesia Women Forum (PIWF) digelar untuk pertama kalinya pada Jumat, 1 Oktober 2021. Mengangkat tema “How Women Rise”, forum ini mendiskusikan beberapa materi yang diambil dari buku “How Women Rise” karya Sally Halgesen dan Marshall Goldsmith, yang berfokus pada perilaku self-defeating dalam karier yang seringkali menghambat namun tidak disadari oleh wanita. Beberapa contoh yang diangkat adalah wanita cenderung mudah membangun hubungan profesional tetapi lupa untuk memanfaatkannya, kesulitan untuk mendapatkan mitra kerja atau sponsor sejak hari pertama bekerja, serta lebih mengutamakan bekerja daripada mengembangkan karier.

Hadir sebagai pembicara adalah Ibu Nora Siagian yang saat ini berperan sebagai Sr. Director Regional Therapeutic Area Lead – Vaccines Asia. Dalam kesempatan ini, Ibu Nora berbagi pengalaman beliau dalam membangun karier di Pfizer yang berkaitan dengan pentingnya menghindari ketiga kebiasaan tersebut, serta membagikan beberapa tips yang dapat diterapkan di kantor dalam membangun hubungan dengan atasan maupun rekan kerja.

Forum kemudian dibagi ke dalam 4 breakout session yang terdiri dari 4-5 orang per sesi dengan 1 fasilitator. Sesi breakout berlangsung selama 15 menit, di mana setiap peserta bisa berbagi pengalamannya selama bekerja di dalam Pfizer, mendiskusikan tantangan yang selama ini banyak dihadapi dalam bekerja, serta bagaimana Pfizer dapat membantu para peserta untuk dapat terus menggapai karier yang diimpikan.

Sebagai penutup, MC kemudian membuka sesi tanya jawab dengan Ibu Nora. Sesi ini banyak memantik pertanyaan seputar bagaimana membangun karier dan menyeimbangkannya dengan peran sebagai ibu di rumah, serta bagaimana cara untuk menarik perhatian leader yang jauh lebih senior dari kita. Pada sesi ini, Ibu Nora berbagi pengalamannya dalam menjadi ibu dan membangun karier, di mana berdasarkan pengalaman beliau  dukungan sekitar sangat penting untuk dapat bekerja dengan maksimal di kantor. Sedangkan dalam relasi dengan atasan, Ibu Nora menekankan pentingnya memahami kekuatan diri sendiri dan menunjukkannya dalam dunia kerja, serta memiliki partner bekerja yang juga memiliki rasa percaya diri tinggi sehingga kita dapat pula ikut bersinar bersamanya.

PIWF ini digagas oleh Indonesia Diversity & Inclusion Council, organisasi internal di dalam Pfizer yang dibentuk untuk menjaga agar nilai-nilai keberagaman dan inklusivitas di dalam Pfizer terus diterapkan dalam berbagai aktivitas, salah satunya melalui forum-forum yang dapat memaksimalkan potensi para wanita dalam lingkungan kerja.  

HEALTH AND WELLNESS Disease and Conditions Patient Awareness and Assistance OUR SCIENCE  Focus Area OUR PEOPLE Our Values The Journey in Indonesia Talent Development in Indonesia  Graduate Trainee Program OUR PURPOSE About Pfizer Commitment to Global Health A New Pfizer OUR PRODUCTS How Drugs are Made Upjohn Medical Information Contacts